Retelling Story as A Madridista

Bahwa saya adalah seorang madridista (sebutan untuk penggemar klub sepak bola Real Madrid) dan fans dari Iker Casillas bukanlah hal baru bagi sahabat dan teman-teman di sekitar saya. Kecintaan dan kegilaan akan sepak bola sejak tahun 2002 yang membuat saya rela untuk surfing all about Real Madrid di depan layar monitor selama berjam-jam. Kecintaan itu jugalah yang membawa saya berkenalan dengan teman-teman dari Madridista Indonesia.

Perkenalan saya dengan sesama madridista berawal pada tahun 2004, saat itu saya masih kelas dua SMA. Entah kebetulan atau tidak, saat itu saya yang masih tinggal di Jawa Timur berkenalan dengan madridista dari Bogor, kak Atih. Saat itu kami hanya berkomunikasi via surat,,karena saya tahu kak Atih dari surat pembaca salah satu tabloid olah raga terkenal di Indonesia. Selain berkirim surat dan membicarakan tentang sepak bola, kak Atih juga sering menyelipkan beberapa lembar foto terbaru Iker ;). Suatu hari, di saat saya merayakan ulang tahun ke-17 paket kado dari kak Atih datang,, and here is 1st gift from sist Atih in my sweet seventeen :D (foto ini sekarang masih terpajang rapi di meja kostan saya lho!).

Setelah muncul beberapa social network seperti friendster dan facebook akhirnya kami sudah tidak lagi berkirim surat dan lebih suka untuk berkomunikasi via media tersebut. Sayang sekali sampai saat ini kami belum pernah bertemu secara langsung. Saat saya memutuskan untuk kuliah di Bogor ternyata kak Atih sudah diterima sebagai pegawai Kedutaan Besar RI di Malaysia, dan di saat kak Atih pulang ke Indonesia (Bogor) saya pasti sudah mudik ke Jawa Timur :(

2006-2010

Selama itu saya berinteraksi dengan teman-teman Madridista Indonesia hanya sebatas via virtual world. Padatnya jadwal kuliah serta setumpuk laporan praktikum mingguan dan kuis yang diadakan hampir setiap hari membuat saya selalu tidak bisa untuk ikut kopdar atau nobar dengan teman-teman Madridista (padahal Bogor-Jakarta dekat lho.. x__X )

Januari 2011, when Figo came to Indonesia..

Akhirnya dengan tekad bulat saya memutuskan untuk datang ke monas ikut acara “Indonesia Menggiring Bola (IMB) bersama Luis Figo” yang disponsori oleh Kacang Dua Kelinci. Walaupun harus cukup puas melihat Figo dari jarak jauh karena kehabisan tiket, saya senang dapat bertemu dengan teman-teman Madridista secara langsung untuk pertama kalinya.

Senang sekali akhirnya bisa bertemu dengan kak Cindy yang ternyata adalah kakak kelas saya di IPB dan Rina yang membuat saya sangat envy karena bisa ber-cas-cis-cus dalam tiga bahasa (Inggris, Portugis, dan Spanyol)..sebagai info,,mereka adalah salah satu founder Madridista Indonesia lho :)

Kekecewaan karena tidak bisa ketemu Figo dari jarak dekat terobati saat saya bisa ketemu dengan Lucy Wiryono, presenter olah raga favorit saya ;).  Kak Lucy yang pada saat itu bertugas sebagai reporter dari salah satu stasiun televisi swasta kebetulan baru beres mewawancarai anak-anak Madridista. Nah, saat itu bersama salah seorang teman, saya langsung menghampiri kak Lucy. Ternyata kak Lucy aslinya ramah dan rame banget! Setelah kenalan dan ngobrol sedikit akhirnya saya bisa foto bareng dengan kak Lucy! (How lucky I am ;))

mungkin ini adalah kado dari Tuhan pada saat itu karena setelah beberapa hari sebelumnya saya baru saja menyelesaikan sidang skripsi.

“The best way to pay for a lovely moment is to enjoy it..” –Richard David Bach-

— — —

postingan ini saya buat dalam rangka 1st Giveway: The Sweetest Memories yang diadakan oleh teh Orin

13 thoughts on “Retelling Story as A Madridista”

  1. Hmm hmm. *manggut-manggut*

    Saya mengagumi Real Madrid hanya karena Mourinho melatih di sana. :)
    Tunggu aja, musim ini atau musim depan, Madrid akan berjaya. Janji Mourinho akan selalu tercapai. :)

  2. Huwaaa…. aku jg suka sm Lucy Wiryono itu Ta, tapi salut nih sama para fans sepakbola begitu, diriku ga kepikiran soalnya yg begitu2an hihihi…

    Sudah dicatat Neng, tengkyu bgt udh ikut meramaikan yaa ;)

Leave a Reply

